Senin, 13 November 2017

[Update OCN Black Episode 09 & 10] Dan Antagonis Sebenarnya Adalah....

OH MY GOD! My bad! Bisa banget gitu saya lupa kalau 444-nim itu ngerasukin Moo Gang buat ngejar Loser (Pecundang) ; rekannya yang kabur pas disuruh melakukan penjemputan sendirian. Dan saya teringat ketika akhirnya Ajeossi Dokter (how we should to address him? kekasih rahasia ibunya Han Moo Gang?) mengambil kapsul tugas 444-nim dari dalam boneka. He definitely can see through the capsule! Sebagaimana 007-nim bilang, manusia biasa hanya akan melihatnya sebagai kapsul kosong, tetapi Malaikat Kematian tahu isinya. It's mean, Ajeossi Dokter itu juga dirasuki Malaikat Maut!

Rabu, 08 November 2017

OCN Black : Will Be Another Choi Ran's Cliffhanger? [PART 4-END]

Okay, Readers. Terima kasih ya sudah bersabar banget membaca analisa absurd dan panjang lebar saya tentang drama Black. Dan, sekarang kita sudah masuk pada bagian terakhirnya. Yay!!!
Dan kemarin, pihak produksi drama baru saja mengumumkan bahwa Black akan diperpanjang 2 episode, dari total 16 menjadi 18.
Entah, ya. Saya jadi ragu-ragu akan analisa saya sendiri dan hampir berniat tidak melanjutkan artikel ini. Tapi, menduga-duga bukan sesuatu yang berdosa, 'kan?
Jadi, saya pun tetap menyelesaikan telaah saya ini meskipun dengan setengah buta dengan adanya pertambahan episode.
Telaah Plot, Choi Ran's Writing Style, dan Perkiraan Ending :
Well, Moojin sepertinya adalah jawaban dari semua keruwetan hidup tokoh-tokoh dalam drama ini. Sejauh yang telah diperlihatkan, di Moojin terjadi dua insiden besar ketika semua tokoh masih menetap di sana. Yaitu ; prostitusi remaja dan Moojin Time Mart.

OCN Black : Will Be Another Choi Ran's Cliffhanger? [PART 3]

Masih melanjutkan telaah karakter, ya.
10. Leo
Dia mencurigakan. Sangat, tapi bukan dalam artian dia ini j*rk. Dia kelihatan punya kepribadian yang baik tapi dikelilingi orang-orang yang memuakkan *baginya. Dia juga tampak benar-benar menganggap Man Soo adiknya.

Selasa, 07 November 2017

OCN Black : Will Be Another Choi Ran's Cliffhanger? [PART 2]

Hello, let's continue talking about our crime-thriller-fantasy Black!
Nah, sebelumnya, saya sudah bahas 3 pemeran utama Black. Sekarang, mari kita lanjut (lagi) menelaah tiap-tiap karakter yang rupanya saling berhubungan. Bahkan setiap korban tewas dalam drama ini pun berguna mengantarkan kita pada petunjuk baru. As always, Choi Ran SW-nim! Jjang!
4. Oh Man Soo
Well, as same as Kim Tan from The Heirs, this pretty man is an illegitimate son of a chaebol (*read conglomerate). Berbeda dari 444 yang mengakusisi tubuh Moo Gang dan kemudian mengubahnya dari cowok manis menjadi super nyebelin (tapi banyak ngakaknya *LoL), Man Soo adalah tipe second lead yang manis. Awalnya saya bertanya-tanya, harus banget kah menghidupkan second lead syndrome di drama thriller begini? Dan, kemudian, SW-nim menunjukkan bahwa he's not as good as his appearance. [Jangan salah paham, saya tidak merujuk pada insiden Tiffany. I'm pretty sure that Oh Man Soo is not the culprit of Tiffany's case. Kenapa saya yakin banget? Penjelasannya akan saya paparkan di bagian telaah plot. Not here!]

Senin, 06 November 2017

OCN BLACK : Will Be Another Choi Ran's Cliffhanger? [PART 1]

BLACK! Drama yang baru tayang 8 episode di OCN untuk slot Sabtu-Minggu ini sukses bikin saya gila. Padahal pada awalnya, saya nggak memiliki ekspektasi apa-apa. Well—sorry to say, but I didn't like any of Go A Ra's projects before, even for Reply 1994.
Terlebih, selain nonton, saya sedang mencari proyek ngesub terbaru. Black masuk opsi karena saya percaya OCN—sebagai spesialis genre thriller dan menyukai gaya penulisan si penulis naskah : Choi Ran SW-nim. Yeah—it will be a lie if I say that Song Seung Hon doesn't take a part of it. Selain Black, saya mempertimbangkan Revolutionary Love [Kang So Ra, Choi Si Won, Gong Myung] dan Mad Dog [Yoo Ji Tae, Woo Do Hwan]. Di mana setelah menonton episode pertama ketiganya, saya membuat keputusan final dengan memilih Black.
Why? Revolutionary Love failed to catch my attention nor filled my expectation, whereas Mad Dog literally good but I know nothing about insurance field which is the main theme of this drama.
Okay, then. Let's start talking about Black. SPOILERS ALERT! PLEASE BE AWARE!
Black menceritakan tentang seorang Grim Reaper alias Jeoseung-saja alias Malaikat Maut yang jatuh cinta pada gadis bernama Kang Ha Ram, di mana membuatnya mulai melanggar aturan langit. [Sinopsis awal]
 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo