Sabtu, 11 Januari 2014

My 3rd Novel : "Karena Cinta Pertama"

1.         Ketika Cinta Pertama
Penulis                      :             Ayra
Penerbit                    :             Real Book (Imprint Semesta Hikmah)
Jumlah hal.               :             160 + softcover uv doff “tulisan timbul” (14x20 cm)
Harga                        :             Rp. 30.000 
Genre                        :             Personal Literature, Romance Comedy, NON FANFICTION
Sinopsis                    :             Pernah memiliki cinta pertama? Ayra adalah seorang cewek menyedihkan yang nggak bisa melupakan cinta pertamanya meski 8 tahun telah berlalu. Cinta pertamanya adalah cowok bernama Yoga, yang nggak lain merupakan rivalnya semasa SMP. Cinta pertama yang bertepuk sebelah tangan itu terlalu membekas dalam ingatan Ayra, karena dia tahu, Yoga mengerti akan rasanya, namun cowok itu mengabaikan Ayra. Terlebih, sikap dingin Yoga membuat Ayra kian tersiksa selama menghabiskan masa SMP. Untuk itulah sejak lulus SMP, Ayra bersikukuh melanjutkan pendidikan di Semarang, lalu jenjang kuliah di Bali.
Namun sesuai pepatah, takdir yang dihindari akan selalu mengejar pribadi itu sendiri. Setelah meraih gelar S1 Kedokteran Gigi, Ayra kembali ke kota kelahirannya di Yogyakarta. Takdir menggiringnya menjadi pengajar di SMP tempat dirinya dan Yoga dahulu menuntut ilmu bersama, mengesampingkan basic graduate-nya.

Di SMP bersejarah itu pula, dia dipertemukan kembali dengan Yoga yang turut menjadi pengajar di sekolah tersebut. Keadaan semakin kacau ketika Ayra dipercaya mengajar kelas C dan D yang masuk ke dalam jajaran low class dalam prestasi akademik, dimana kelas A dan B yang memegang predikat top class. Apakah Ayra dan Yoga akhirnya dapat bersatu setelah sekian lama terpisah dan mengingkari takdir masing-masing? Mampukah Ayra menghapuskan predikat low class dari kelas C dan D? Nikmati keseruan kisah komedi romantis yang tak biasa dalam novel ini!

3 komentar:

https://lisshechic.blogspot.com/ mengatakan...

Ini Gue banget kaakkk !!! gue sukaa >:O

Unknown mengatakan...

Kakk unsur intrinsik sm Ekstrinsiknya mana?

Ajimaode Faraghling mengatakan...

mbk saya mau beli buku karena cinta pertama

Posting Komentar