Rabu, 08 November 2017

OCN Black : Will Be Another Choi Ran's Cliffhanger? [PART 3]

Masih melanjutkan telaah karakter, ya.
10. Leo
Dia mencurigakan. Sangat, tapi bukan dalam artian dia ini j*rk. Dia kelihatan punya kepribadian yang baik tapi dikelilingi orang-orang yang memuakkan *baginya. Dia juga tampak benar-benar menganggap Man Soo adiknya.

Narkoba (saat flashback adegan sebelum penembakan Moo Gang ditunjukkan dia sakaw di kamar hotel) mungkin juga berpengaruh besar membuatnya kehilangan empati.
Tapi justru fakta dia adalah orang yang ditemui Moo Gang di hari kematiannya itu yang menimbulkan tanda tanya besar. Amplop apa yang dibuang Moo Gang ke tempat sampah? Kenapa mereka sampai bertemu di hotel?
Apa mungkin dia adik tiri Moo Gang yang dilahirkan ibunya Moo Gang secara rahasia? Hasil tes DNA-kah di dalam amplop yang dibuang Moo Gang?
Tapi, Leo ini sepertinya di-support seseorang yang berpengaruh. Bagaimana kalau dia anak Mr. X dengan ibunya Moo Gang? Di mana secara tidak langsung membuat Mr. X tidak bisa secara terang-terangan membunuh Moo Gang?
(Semoga bukan. Sigh, saya benci diri sendiri yang memikirkan terlalu banyak rahasia kelahiran di drama ini. Masalahnya adalah... Konglomerat di drama Korea dan rahasia kelahiran sepertinya sesuatu yang tidak bisa dipisahkan.)
11. Oh Sang Min : Oh Man Soo's Nephew
Aish. Anak manja yang annoying. Dia sumber masalah yang tidak disadari Man Soo. Pertama, dia hobi MENONTON VIDEO PORNO. (Tolong ingat fakta itu, ya. Saya akan menjelaskan lebih lanjut di bagian telaah plot)
Kedua, dia mantan perokok dan di pesta halloween, DIA DITAWARI ROKOK YANG KEMUNGKINAN LINTINGAN NARKOBA oleh temannya Man Soo (yang mungkin juga bandar narkoba penyebab Leo jadi pecandu). Dua fakta ini penting.
12. Oh Man Ho & Mr X
Kenapa saya menyatukan pembahasan dua karakter ini? Si antagonis Man Ho yang berulang kali ditunjukkan sisi gelapnya dengan si misterius yang selalu memberi perintah pada the missing finger man. Karena saya sendiri masih dalam tahap bimbang apakah keduanya satu orang ataukah dua orang berbeda.
Benar bahwa Man Ho memiliki jam tangan kupu-kupu itu, tapi kita juga tahu bahwa ada jam tangan lain serupa yang dipakai Woo Byung Sik.
Bagaimana kalau ternyata jam tangan itu sudah dipalsukan dan diduplikasi sebanyak mungkin, lalu dijadikan penanda hubungan lingkaran setan yang menghancurkan Moojin!?
There is possibility at all. Sebab kalau Man Ho adalah Mr. X, kenapa si Komisaris Polisi itu bukannya dibunuh si Missing Finger Man, tapi justru anak buahnya sendiri!?
Kalau benar mereka orang yang berbeda... Hell, yeah! Tokoh utama kita bukannya berhadapan dengan satu villain, melainkan banyak dan mungkin juga berbentuk kelompok besar yang powerful. Kalau benar, maka semua teori rahasia kelahiran terbantahkan. Bisa jadi, orang-orang tunduk (termasuk ibunya Moo Gang) karena sadar perlawanan macam apa pun akan sia-sia.
Sekian untuk telaah karakternya. Part selanjutnya akan membahas alur, gaya penulisan Choi Ran SW-nim, dan perkiraan ending, ya. Dalam satu artikel sekaligus. So, stay tune!
—To Be Continued
Written by Ayra,
9 November 2017.

0 komentar:

Posting Komentar